Laman

Toko Tani-Koperasi Untuk Peternak Ayam

Toko Online Peternak Ayam
Toko Tani-Koperasi Untuk Peternak Ayam - Kementerian Pertanian (Kementan) menjalin kerjasama dengan 15 perusahaan daging ayam di seluruh Indonesia. Menurut Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, kerjasama ini merupakan cikal bakal daging pelaku usaha akan langsung bekerjasama, memasukan hasil produksinya ke Toko Tani Indonesia (TTI).


"TTI sudah jalan empat bulan. TTI kan enggak mungkin gandeng perusahaan besar dan kita akan ajak mereka gabung. Mereka ingin berbuat baik untuk bangsa dengan ikut menyiapkan produksi selama Puasa dan Lebaran ini," ujar Amran di Pasar Cengkareng, Jakarta.

Sebelumnya, Amran melakukan kunjungan kerja ke PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk di Banten. Setelah komit, hasilnya harga ayam sudah Rp30.000.

"Kemarin minta dan ini sudah terealisasi tidak terbatas stoknya. Tapi, kita haruskan dibawah Rp30.000 per ekor nantinya. Ini solusi permanaen potong rantai pasok terus menurus dilakukan," ujarnya.

Selain TTI, lanjut Amran nantinya, kerjasama dan komitmen bersama pelaku usaha akan disinergikan dengan koperasi, di mana Kementerian Pertanian dengan Kementerian Koperasi dan UKM telah melakukan perjanjian kerjasama beberapa waktu lalu.

"Kemarin kami MoU dengan Kemenkop, kita sinergi bahu membahu. Solusi jangka pendek, kita potong rantai dari produsen langsung masuk dari petani. Koperasi kita harapkan ada 20.000 toko-toko di Jabodetabek. Jadi komoditas tinggal kita masukan ke Koperasi,” ujarnya.